Langsung ke konten utama

Cara Memasak Nasi Anda Dengan Sempurna Tanpa Penanak Nasi Listrik

Cara Memasak Nasi Anda Dengan Sempurna Tanpa Penanak Nasi Listrik
Cara Memasak Nasi Anda Dengan
Sempurna Tanpa Penanak Nasi Listrik
Kita semua tahu cara yang paling mudah untuk menyiapkan nasi adalah dengan menggunakan penanak nasi, di sisi lain, jika Anda tidak memilikinya atau Anda tidak ingin menggunakannya selalu ada cara tradisional gagal yang aman untuk melakukannya. juga, teknik yang telah diturunkan dari generasi ke generasi. Menjadi bahwa ada sejumlah varietas beras di luar sana berarti bahwa ada juga sejumlah pilihan cara memasak dan menggunakannya. Salah satu cara tradisional memasak nasi adalah memberikan rasa dengan bumbu atau kaldu, sup alami yang bisa Anda gunakan sebagai pengganti air, untuk membuat nasi terasa enak bersama dengan ayam atau sayuran.

Untuk membuat porsi yang cukup yang distributor beras medan terjangkau akan menyediakan setidaknya untuk 4 orang Anda pertama-tama akan membutuhkan panci besar atau panci dangkal. Ambil 2 cangkir nasi putih, baik yang polos atau yang mengandung ketan (tergantung bagaimana Anda menginginkannya). Pastikan Anda memiliki jumlah yang baik dari minyak sayur, margarin atau mentega, kira-kira bernilai 2 sendok makan. Idealnya, untuk 2 gelas beras, Anda membutuhkan sekitar 3,5 gelas air). Anda juga bisa menambahkan sedikit garam pada rasa, tetapi jangan terlalu banyak, karena nasi yang terlalu asin bisa sama tidak menyenangkannya dengan nasi yang tergenang air.

Ketika Anda telah meletakkan beras di dasar panci, cuci lalu kosongkan air beberapa kali sampai tampak tidak lagi keruh, ini tidak hanya membersihkan beras tetapi juga menghilangkan beberapa pati. Anda dapat menjalankan pemeriksaan manual untuk memastikan Anda memiliki ukuran air yang tepat dengan menempatkan jari tengah terpanjang Anda ke dalam panci, air harus mencapai hingga buku jari Anda. Masukkan garam Anda bersama minyak pada saat ini sebelum proses memasak dimulai. Tempatkan pot Anda di atas kompor yang dipanaskan bersama dengan penutup yang tidak sepenuhnya menutupi bagian atas, dengan jarak sekitar 1cm di antara tutup dan pot. Tujuannya bukan untuk mendidihkan nasi dengan cepat, konsinyasi pada suhu rendah hingga sedang dan biarkan selama sekitar 20 menit untuk pemanasan.

Ketika waktu ini berlalu, maka periksalah dalam interval 5 menit sampai air benar-benar jenuh oleh nasi. Kadang-kadang kelihatannya airnya telah hilang, namun untuk meyakinkan, ambil sendok dan dorong beras bolak-balik untuk mengungkapkan sisa air. Jika ada, maka tutup saja penutup untuk ledakan 5 menit terakhir. Jika Anda harus menemukan bahwa nasi belum mencapai tekstur kekenyalan yang Anda inginkan sebelum air habis, maka cukup masukkan seperempat cangkir air panas ke tengah panci dan distribusikan kembali beras yang akan menutupinya. Setelah selesai, matikan saja api dan biarkan 5 menit lagi dengan tutupnya masih menyala, kemudian aduk dan aduk rata nasi sebelum disajikan.

Jika Anda lebih suka nasi polos dan tanpa rasa maka ikuti saja prosedur yang sama yang disebutkan di atas, kecuali kali ini setelah beras dibilas dan dibersihkan, Anda perlu mendidihkan air sebelum benar-benar menambahkan nasi ke dalam wajan. . Anda dapat menggunakan air tambahan untuk proses ini karena tidak masalah untuk mengalirkan air jika diperlukan (pastikan Anda memiliki saringan dan mangkuk besar untuk diberikan juga). Segera setelah nasi ditambahkan ke air mendidih, Anda perlu mengaduknya secara teratur untuk memastikannya tidak menempel.

Tunggu sekitar 10 menit dan kemudian periksa untuk melihat apakah sudah selesai. Jika tidak, maka terus aduk setiap 2 menit sampai proses memasak selesai, pada titik mana Anda pada dasarnya perlu menuangkan isi panci ke dalam saringan, membiarkan kelebihan air mengalir ke dalam mangkuk. Setelah semua air cadangan dikeluarkan, kembalikan beras ke panci, di mana Anda bisa membumbunya jika Anda mau dan kemudian menanak. Nasi cenderung lebih lengket saat dimasak dengan cara ini sehingga sangat ideal untuk digunakan untuk membuat sesuatu seperti nasi, dll.

Jika Anda melakukan diet rendah garam, Anda selalu bisa menambahkan sedikit cabai, sayuran, atau kaldu kaldu bouillon ke dalam nasi untuk menambah rasa. Ada banyak pilihan rasa yang berbeda dan banyak lagi buku resep nasi yang akan memungkinkan Anda untuk bereksperimen dengan berbagai rasa. Pada catatan penutup, ingatlah untuk tidak memanaskan ulang nasi Anda setelah nasi menjadi dingin karena nasi akan padam dengan sangat cepat, jaga agar tetap panas atau jika akan digunakan sebagai sajian arak-arakan dingin, kemudian pastikan bahwa suhunya sangat cepat dingin oleh Menempatkannya di wadah kecil.

Komentar